Info Sekolah
Sabtu, 27 Apr 2024
  • Mohon maaf Website Maintenance
  • Mohon maaf Website Maintenance
27 Maret 2024

MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa)

Rab, 27 Maret 2024 Dibaca 15x Uncategorized

Ayo belajar mondok dengan ikut MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa)! Keseruan MABIT MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Madiun pada bulan Ramadhan tahun ini dilaksanakan Jum’at-Sabtu, 21-22 Maret 2024 di Kampus II Jalan Diponegoro 112 B yang diikuti oleh 152 anak dari 6 kelas (kelas 5-6 A-C).

Sesuai dengan tema yang diusung pada tahun ini “Membangun Mental dan Spiritual serta Adab dalam Menuntut Ilmu” maka, di hari pertama setelah pembukaan berlangsung anak-anak mendengarkan taujih yang disampaikan oleh Ustadz Usman Hadi mengenai ‘Keutamaan Puasa di Bulan Ramadhan’. Hal ini bertujuan agar anak-anak selalu bersemangat berkegiatan dan beribadah dalam keadaan sedang berpuasa.

Kemudian siang harinya anak-anak sangat antusias dengan mengikuti Fun Game dan kuis tebak surat atau ayat yang dipandu oleh Ustadzah Laila. Setelah usai, anak-anak melaksanakan ishoma dan menghafal Surat Al-Kahfi secara mandiri yang malamnya akan disetorkan ke ustadz/ah pendamping MABIT sebagai target hafalan.

Hari kedua anak-anak akan mengikuti serangkaian kegiatan berikut, yaitu diawali dengan melaksanakan shalat Qiyamul lail, mencakup shalat taubat, hajat, dan tahajud. Dilanjutkan sahur serta tak lupa siswa saling berbagi makanan dengan sesama teman. Berikutnya melaksanakan shalat subuh dengan berjamaah. Dilanjutkan dengan senam kebugaran jasmani, bersih diri dan lingkungan sekitar, kemudian melaksanakan sholat dhuha dan dzikir pagi. Kegiatan selanjutnya adalah refleksi dan penutupan.

Diharapkan setelah kegiatan MABIT ini siswa-siswi membawa nilai-nilai kebaikan yang sudah diperoleh selam MABIT ke kehidupan sehari-hari mereka. Serta tak lupa semoga semangat mereka dalam menjalankan kebaikan-kebaikan selama bulan ramadhan dapat menularkan semangat tersebut pada orang sekitarnya

Artikel Lainnya

Oleh : administrator

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah

Oleh : administrator

UPACARA 17 AGUSTUS

Oleh : administrator

ANBK 2023

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?