Selasa, 04 Okt 2022
  • MI AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH KOTA MADIUN BERAKHLAK MULIA, UNGGUL DALAM PRESTASI SERTA PEDULI TERHADAP LINGKUNGAN

VAKSINASI COVID-19 DOSIS PERTAMA MI AL IRSYAD KOTA MADIUN

VAKSINASI COVID-19 DOSIS PERTAMA MI AL IRSYAD KOTA MADIUN

Kamis, 13 Januari 2022 Sebanyak 1.020 sasaran yaitu MI AL Irsyad, MI Muhammadiyyah, dan MI AL Hidayah melaksanakan vaksin pertama jenis CoronaVac, bertempat di MI AL Irsyad Jalan Diponegoro Nomor 112 B Kota Madiun dengan sasaran siswa berusia berusia 6-12 tahun. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan bergantian sesuai jadwal untuk menghindari kerumunan. Kegiatan awal diisi dengan pengarahan dari pihak dinkes, dan dilanjutkan kegiatan pendaftaran siswa dengan menlampirkan lembar skrining, fotokopi Kartu Keluarga. Anak menunggu di depan masjid untuk berikutnya melanjutkan ke ruang vaksin dan ruang observasi.

Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00-10.30 WIB. Tenaga kesehatan datang dari Puskesmas Ngegong (2 tim), Rumah Sakit Santa Clara (2 tim), SIE DOKKES POLRES (2 tim), Rumah Sakit DKT Madiun (2 tim), dan Rumah Sakit Griya Husada (2 tim). Kepala Kemenag dan jajarannya ikut meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi di MI Al Irsyad  Kota Madiun.

Vaksinasi tidak menjadi syarat untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, tetapi vaksinasi sangat mendukung keamanan dan keselamatan siswa agar bisa melaksanakan pembelajaran secara langsung di sekolah. Selain itu, vaksinasi sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak agar terhindar dari virus corona.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR