Rabu, 05 Okt 2022
  • MI AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH KOTA MADIUN BERAKHLAK MULIA, UNGGUL DALAM PRESTASI SERTA PEDULI TERHADAP LINGKUNGAN

VAKSINASI COVID-19 DOSIS KE-2

VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA MI AL IRSYAD KOTA MADIUN

            Pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kota Madiun mendapatkan vaksin COVID-19 dosis kedua pada hari Kamis, 10 Februari 2022. Vaksinasi tersebut merupakan kerjasama Badan Inteljen Negara Daerah (BINDA) Jatim dan Dinas Kesehatan (DINKES) Pemerintah Kota Madiun. Pelaksanaan vaksisnasi bagi anak ini dilaksanakan berdasarkan rekomendasi dari Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Techical Advisory Group on Immunization/ITAG) melalui surat nomor 116/ITAGI/Adm/x||/2021 tanggal 9 Desember 2021 perihal kajian vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-12 tahun.

Vaksinasi anak usia 6 sampai 12 tahun dilaksanakan di MI Al Irsyad yaitu di Jalan Diponegoro Nomor 112 B Kota Madiun, kurang lebih terdiri dari 917 siswa yang ikut divaksinasi. Yayasan Islam Al Irsyad sendiri selaku tuan rumah, pelaksanaan vaksin ada sekitar 483 siswa yang ikut divaksin, sedangkan 434  vaksin lainnya dari sekolah MI Al Hidayah Kota Madiun dan MI Muhammadiyah Kota Madiun.

Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung pukul 07.00-10.40 WIB. Tenaga kesehatan yang ikut serta dalam kegiatan vaksinasi dosis kedua ini diantaranya Puskesman Ngegong (2 tim), RS Santa Clara (2 tim), Puskesmas Manguharjo (2 tim), RS DKT Madiun (2 tim), RS Griya Husada (2 tim). Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara bergantian sesuai jadwal yang telah dibuat oleh panitia dan tentunya tetap mengikuti aturan kesehatan agar tidak terjadi kerumunan. Vaksinasi tersebut menggunakan 12 ruangan diantaranya lima ruang untuk vaksin, lima ruang untuk observasi, dan dua ruangan untuk panitia. Terdapat juga tempat cek skrening /pendaftaran yang berada di depan gerbang sekolah dan tempat tunggu yang berada di halaman Masjid Al Irsyad.

Vaksinasi tidak menjadi syarat untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, tetapi vaksinasi sangat mendukung keamanan dan keselamatan siswa agar bisa melaksanakan pembelajaran secara langsung di sekolah. Selain itu, vaksinasi sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak agar terhindar dari virus corona.

“Alhamdulilah pelaksanaan vaksin kedua lebih tertib dari vaksin yang pertama, dan juga vaksin yang ke dua ini juga diikuti hampir semua siswa terkecuali yang lagi sakit” tutur Fikri Ketua Pimpinan Cabang Yayasan Islam Al-Irsyad. “Dengan adanya vaksinasi ini sangat bagus sekali, biar anak-anak merasa aman dan percaya diri untuk mengikuti PTM dan kami selaku orang tua juga tidak merasa was-was dengan kesehatan anak-anak kami, dari penyebaran virus Covid-19” kata Yanti salah satu wali murid MI Al Hidayah .

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR