Selasa, 04 Okt 2022
  • MI AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH KOTA MADIUN BERAKHLAK MULIA, UNGGUL DALAM PRESTASI SERTA PEDULI TERHADAP LINGKUNGAN

KEGIATAN SKRINING KESEHATAN MI AL-IRSYAD AL-ISLAMIYYAH KOTA MADIUN

KEGIATAN SKRINING KESEHATAN MI AL-IRSYAD AL-ISLAMIYYAH

KOTA MADIUN

Skrining siswa-siswi MI Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Madiun dilaksanakan pada hari Selasa, 22 Maret 2022, bertempat di Kampus I Jl. Merapi dan Kampus II di Jl. Diponegoro No. 112B Kota Madiun. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi kelas 1-5. Skrining dilaksanakan mulai pukul 07.30 – 09.00 WIB. Mengingat virus Covid-19 yang masih beredar maka pihak sekolah membagi jadwal pelaksanaan skrining tiap-tiap kelas agar tidak terjadi kerumunan. Begitu juga dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan pengecekan suhu sebelum masuk area sekolah juga tetap dilaksanakan.

Adapun kegiatan skrining ini merupakan salah satu bentuk dari pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin. Skrining yang dilakukan meliputi pemeriksaan keadaan fisik seperti pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, kesehatan mata (ketajaman penglihatan/visus), kesehatan telinga serta penilaian status gizi melalui pengukuran antropometri berat badan dan tinggi badan dan untuk menentukan Indeks Massa Tumbuh (IMT).

Untuk siswa yang memiliki masalah kesehatan seperti telinga kotor, gangguan ketajaman penglihatan serta permasalahan gigi caries maupun gigi berlubang akan diberi rujukan untuk mendapat tindakan lebih lanjut di Puskesmas maupun rumah sakit untuk mencegah penyakit menjadi lebih buruk.

Siswa-siswi pun mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan juga yang mendapat rujukan untuk periksa lebih lanjut segera periksa ke Puskesmas ataupun rumah sakit.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR