Rabu, 05 Okt 2022
  • MI AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH KOTA MADIUN BERAKHLAK MULIA, UNGGUL DALAM PRESTASI SERTA PEDULI TERHADAP LINGKUNGAN

KEGIATAN AWAL PEMBELAJARAN

05
Okt 2022
Hari : Rabu , Jam :

Menuju acara : Hari + : :

Lokasi :
KEGIATAN AWAL PEMBELAJARAN

KEGIATAN AWAL PEMBELAJARAN SISWA

MI AL-IRSYAD AL-ISLAMIYYAH KOTA MADIUN

TAHUN AJARAN 2022-2023

 

Massa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) di MI Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Madiun telah berakhir. Materi yang disampaikan diharapkan para siswa terutama kelas 1 sudah mengetahui latar belakang sekolah yang dipilihnya. Sebelum pelaksanaan Matsama, siswa kelas 1 mungkin baru mengetahui informasi dari orang lain tentang sekolah yang dipilihnya. Sekarang sudah mengetahui seluruhnya terutama peraturan-peraturan yang harus dilaksanakan selama menjadi siswa di MI Al-Irsyad.

 

 

Pada hari Senin, 25 Juli 2022 dimulai pembelajaran yang pertama kali untuk kelas 1-6. Pembelajaran tersebut dilakukan dengan cara luring atau tatap muka. Para siswa masuk sesuai jadwal yang telah ditentukan . Para siswa mulai berdatangan pukul 06.30  kemudian pergi ke masjid untuk mengikuti dzikir pagi dan Shalat Dhuha, dilanjutkan pukul 08.00 s/d 08.50 pembelajaran di dalam kelas, barulah istirahat pertama selama 15 menit. Kegiatan berikutnya siswa mengikuti pembelajaan kembali sampai pukul 10.25 dilanjutkan istirahat kedua. Siswa masuk kembali untuk mengikuti kegiatan Matsama dan pulang. Kepulangan siswa terdapat perbedaan antara kelas atas dan kelas bawah. Kelas 1-2 pulang pukul 11.20 Wib, kelas 3 pulang pukul 11.40 Wib dan kelas 5-6 pulang pukul 11.15 Wib.

 

 

Ketika pembelajaran didalam kelas siswa kelas 1-6 mengikuti pembelajaran dengan penuh semangat. Para siswa menggunakan seragam yang telah ditentukan. Untuk siswa kelas 1 yang belum memiliki seragam pihak sekolah mengizinkan untuk menggunakan seragam muslim. Untuk persiapan belajar tentu saja para siswa membawa buku tulis, alat tulis dan peralatan belajar lainnya.

 

 

Hari pertama pembelajaran untuk kelas 1 memang terlihat agak canggung. Karna guru dan siswa belum saling mengenal. Walaupun ketika Matsama guru sudah berkenalan dengan para siswa tetapi guru belum mengetahui secara keseluruhan nama dan identitas siswa. Untuk itu guru meminta para siswa untuk berkenalan satu-persatu di depan kelas. Anak-anak terlihat sangat bahagia karna mendapat banyak sekali teman.

Agenda Lainnya

KELUAR